Twitter

Valentino Rossi kembali ke Yamaha

Author Unknown - -
Home » Valentino Rossi kembali ke Yamaha





Seperti kerap diungkapkannya kepada media internasional, Valentino Rossi senang bisa memiliki kesempatan untuk kembali ke tim yang turut membesarkan namanya di ajang MotoGP. Hal itu ia utarakan saat berkunjung ke Indonesia yang bertepatan dengan peluncuran logo baru Yamaha di hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta Selatan.
"Saya sangat senang bisa kembali ke keluarga Yamaha. Saya sangat suka kembali ke tim biru ini. Pabrikan Yamaha lebih kuat. Ini akan menjadi tantangan baru lagi bagi saya," ungkapnya. Rossi yang datang juga bersama rival setimnya Jorge Lorenzo, plus Lin Jarvis selaku Direktur Yamaha Motor Racing, saat itu meresmikan logo baru Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) Yamaha 'Semakin di Depan'.

Kembalinya Rossi ke Yamaha seperti diberitakan tetap menuai penyesalan, terutama di diri Rossi sendiri. Pasalnya, kegagalan yang berulang bersama tim Ducati terus membuatnya bersikukuh membela tim tersebut sampai mencapai prestasi tertinggi sebagai pembuktian.
Namun, seiring dengan kondisi tersebut, Ben Spies tanpa diduga mengumumkan rencana undur diri dari tim Yamaha Factory Racing. Bertepatan dengan ini pula pihak Yamaha kembali terpikir untuk membawa Rossi kembali ke dalam tim berlogo garpu tala tersebut.
Bagi Yamaha, tujuh tahun kebersamaan mereka dengan Rossi adalah hal yang luar biasa. Empat gelar juara dunia dicetak sekaligus meningkatkan citra positif dari brand Yamaha. Yamaha kala itu yakin bahwa keputusan untuk menerima Rossi kembali bisa mengulangi memori manis mereka.

Rossi sendiri bergabung dengan Yamaha dari tahun 2004 hingga 2010. Sebelumnya ia menjadi juara dunia tiga kali bersama tim berbeda.

Sumber