Twitter

Ledakan Besar Guncang Ibu Kota Suriah

Author Unknown - -
Home » Ledakan Besar Guncang Ibu Kota Suriah

Ledakan Besar Guncang Ibu Kota Suriah

Ledakan yang terjadi di Suriah (Foto: AFP)
Ledakan yang terjadi di Suriah (Foto: AFP)

 

DAMASKUS - Ledakan besar melanda Ibu Kota Suriah, Damaskus. Besarnya daya ledak, menimbulkan asap tebal ke langit kota yang menjadi pertahanan terakhir Presiden Bashar Al-Assad.

Polisi dan saksi yang berada di lokasi kejadian mengatakan, ledakan itu berasal dari bom yang dipasang di sebuah mobil. Bom mobil ini meledak di dekat markas Partai Baath yang berkuasa di Suriah.

Lokasi ledakan diketahui juga berdekatan dengan Kedutaan Besar Rusia. Besarnya daya ledak bom, menyebabkan jendela dari kedutaan mengalami kerusakan. Tidak diketahui apakah ada yang terluka dari pihak Kedutaan Rusia, dalam kejadian ini.

"Teroris berada dibalik ledakan ini. Sejumlah warga tewas dan terluka dalam ledakan," ungkap media setempat, seperti dikutip AFP, Kamis (21/2/2013).

Namun belum ada jumlah pasti korban dari ledakan maut tersebut. Ambulans dan petugas medis bergegas diturunkan ke lokasi ledakan yang berada di wilayah Mazraa. Jalan menuju ke lokasi kejadian sudah ditutup oleh pemerintah.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pihak yang bertanggungjawab dalam serangan ini. Pihak berwenang Suriah masih terus mencari tahu apa yang sebenernya terjadi.

Selama hampir dua tahun Suriah dilanda perang yang melibatkan pasukan pemerintah dengan pihak oposisi. Sejak perlawanan terhadap Presiden Assad terjadi Maret 2011 lalu, sudah sekira 70 ribu warga dilaporkan tewas.(faj)